Rabu, 17 Agustus 2022

Paus Dorong Masyarakat Agar Tak Ragu Disuntik Vaksin

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Paus Fransiskus memimpin Misa Paskah di St. Peter's Square, Vatikan, Minggu (21/4/2019). Foto: Antara

Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus Kepala Negara Vatikan menyatakan kebingungannya masih banyaknya pihak, termasuk beberapa kardinal dalam hierarki Gereja Katolik Roma, menolak suntikan vaksin Covid-19.

“Agak aneh karena umat manusia memiliki sejarah persahabatan dengan vaksin,” kata Paus Fransiskus, Rabu (15/9/2021) dilansir Antara.

Pernyataan tersebut dia sampaikan saat menanggapi pertanyaan dari seorang wartawan tentang alasan adanya keraguan terhadap vaksin.

“Saat anak-anak (kita divaksin) untuk campak, polio. Semua anak divaksin dan tidak ada yang mengatakan apa-apa,” ujarnya.

Fransiskus, yang telah disuntik vaksin Covid-19, sering mendesak orang lain untuk mau disuntik vaksin demi kebaikan bersama.

Dia mengatakan bahwa beberapa orang mungkin pada awalnya takut karena ada berbagai vaksin yang tersedia dan beberapa ternyata tidak jauh berbeda dari air suling.

Namun, dia tidak menyebutkan merek vaksin apa yang dimaksud.

“Bahkan di Sekolah Tinggi Kardinal ada beberapa penentang vaksin. Tapi salah satu dari mereka, malang, telah dirawat di rumah sakit karena virus (corona). Ini adalah ironi kehidupan,” katanya.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
31o
Kurs