Sabtu, 27 April 2024

PDIP Optimis Whisnu Mampu Membawa Perekonomian Surabaya Lebih Baik

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim melantik Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya sebagai wali kota definitif, di Grahadi, Kamis (11/2/2021). Foto: Humas Pemprov Jatim

Keluarga besar PDI Perjuangan Kota Surabaya menyambut antusias dan mengucapkan selamat atas pelantikan Whisnu Sakti Buana sebagai Wali Kota Surabaya definitif.

Whisnu resmi dilantik oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/2/2021).

“Selamat kepada Pak Whisnu Sakti Buana, yang telah resmi dilantik sebagai Wali Kota Surabaya. Keluarga besar PDI Perjuangan Kota Surabaya menyambut bahagia. Kami mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menjaga, membimbing dan memberkahi selama Pak Whisnu memimpin Kota Surabaya,” ujar Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Surabaya.

Adi mengatakan, saat ini situasi paling krusial bagi Kota Surabaya adalah terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Menurutnya, Whisnu Sakti Buana sejak jadi Plt Wali Kota telah bergerak cepat untuk Surabaya.

Menurut Adi, dalam penanganan Covid-19 berbagai program telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya. Mulai dari penguatan 3T (testing, tracing, treatment), aspek promotif-preventif antara lain melalui Kampung Tangguh, penyiapan berbagai fasilitas kesehatan, hingga memulai vaksinasi.

Bahkan, sistem pendataan dengan konsep digital untuk pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi Pemkot Surabaya telah mendapat apresiasi dari Kementerian Kesehatan.

“Semua langkah-langkah itu tentu Pak Whisnu sudah sangat menguasai A-Z karena beliau sebelumnya wakil wali kota dan pelaksana tugas wali kota. Kita semua berharap Pak Whisnu sukses dalam mengemban amanah ini,” katanya.

Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya berharap, perekonomian kota Surabaya segera pulih. Penerapan PPKM skala mikro juga sudah disiapkan oleh Pemkot Surabaya di bawah kepemimpinan Whisnu Sakti Buana jauh hari melalui kampung tangguh di seluruh RT/RW di Surabaya.

“Kami siap mendukung agar semua program Pemkot berjalan lancar dan sukses, karena ini ujungnya adalah untuk masyarakat,” katanya. (bid/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs