Senin, 18 Oktober 2021

Pembukaan Bioskop Lenmarc Mall Surabaya Tunggu Asesmen Satgas Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Thinkstock

Meskipun kabar pembukaan kembali tempat hiburan santer terdengar, namun untuk pembukaan teater bioskop di Lenmarc Mall Surabaya tetap menunggu asesmen Satgas Covid-19.

Kukuk Febrinanda Soeharno Marketing Communication Manager Lenmarc Mall Surabaya, membenarkan bahwa pihaknya sampai Selasa (14/9/2021) masih harus menunggu tim Satgas Covid-19 melakukan asesmen dan memberikan hasilnya.

“Jadwalnya hari ini tim asesmen Satgas Covid-19 akan datang kembali untuk melakukan asesmen, khusus untuk gedung bioskop. Kami siap, dan sudah sejak beberapa waktu yang lalu kami siapkan, tinggal nanti tim asesmen bisa langsung melakukan tugasnya. Kami sudah siapkan,” terang Kukuk.

Seiring penurunan level di Kota Surabaya, sejumlah tempat hiburan umum memang boleh beroperasional kembali, termasuk bioskop. Namun demikian ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi pengelola tempat hiburan agar dapat beroperasional. Di antaranya adalah hasil rekomendasi asesmen yang dikeluarkan oleh tim Satgas Covid-19.

“Sebelumnya kan bioskop sudah pernah dibuka dengan terlebih dahulu diasesmen tim Satgas Covid-19. Sekarang ini kembali dilakukan asesmen sebelum dibuka untuk masyarakat. Kami berharap ini semakin memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Khususnya yang sudah kangen berkunjung dan menonton pertunjukan bioskop. Karena itu kami sudah persiapkan, dan menunggu tim asesmen Satgas Covid-19,” tambah Kukuk.

Sementara itu, terkait kunjungan ke mal, kata Kukuk dengan penerapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sepertinya sudah dipahami oleh masyarakat luas. Karena hampir tidak ada kendala berarti dengan aturan dan ketentuan baru tersebut.

“Kalau kendala terkait dengan lambatnya men-download aplikasi atau agak lambat saat melakukan scanning barcode, sepertinya wajar kok. Yang penting masyarakat sudah paham, bahwa untuk masuk Lenmarc Mall Surabaya memang ada aturan baru dengan aplikasi PeduliLindungi. Alhamdulillah lancar sejauh ini,” pungkas Kukuk.

Seperti keberadaan plasa dan mal lainnya di Surabaya, Lenmarc Mall juga tertib mematuhi ketentuan baru masuk malsa, khususnya dengan pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi dan penerapan protokol kesehatan ketat.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Senin, 18 Oktober 2021
29o
Kurs