Minggu, 5 Desember 2021

Pemerintah Sedang Formulasikan PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi PPKM. Grafis: suarasurabaya.net

Jodi Mahardi Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menjelaskan kalau saat ini pemerintah sedang memformulasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Kata Jodi, pemberlakuan PPKM darurat Jawa dan Bali itu akan diumumkan secara resmi oleh pemerintah.

“Saat ini sedang diformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil. Pengumuman resmi akan disampaikan oleh Pemerintah,” ujar Jodi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/6/2021).

Menurut Jodi, hal ini sekaligus menjadi klarifikasi berita yang banyak beredar di grup WhatsApp soal adanya isu-isu yang berkembang.

Dia mengatakan, Luhut Binsar Panjaitan Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Jokowi Presiden sebagai koordinator PPKM darurat ini.

“Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Jokowi Presiden sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali,” jelasnya.

Jodi menegaskan untuk tempat-tempat perbelanjaan atau supermarket dan sektor-sektor penting lainnya jam operasionalnya akan dipersingkat dan dilakukan prokes yang ketat.

“Supermarket, mall dan sektor-sektor esensial lainnya akan tetap beroperasi dengan jam operasional yang dipersingkat dan prokes ketat,” tegasnya.

Jodi memohon agar masyarakat tidak panik dengan adanya berita yang beredar di grup WhatsApp.

Jodi meminta agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi bagi yang sehat dan terus waspada.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 5 Desember 2021
30o
Kurs