Sabtu, 20 April 2024

Pemuda Enterpreneur Surabaya Ikrar Sebagai Relawan Berani Bangkit

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Dorong pemulihan ekonomi,Pemuda Entrepreneur ikrarkan Gerakan Berani Bangkit, Rabu(29/12/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Sebanyak 137 peserta yang terdiri  sarjana muda, mahasiswa, pelaku UMKM, penjual ATK, hingga penjual warung kopi berikrar sebagai relawan Gerakan Berani Bangkit.

Lutfi Muktar Koordinator Komunitas Pemuda Entrepreneur menyebut, Gerakan Berani Bangkit hadir di tengah kesulitan masyarakat. “Gerakan Berani Bangkit ini akan bergerak untuk membantu masyarakat Kota Surabaya dan warga Jawa Timur yang sedang mengalami kesulitan dampak pandemi,” jelasnya, Rabu (29/12/2021)..

Komunitas Pemuda Enterpreneur Kota Surabaya mendorong bangkitnya perekonomian masyarakat di tengah dampak pandemi Covid-19. Melalui Berani Bangkit, diharapkan dapat menjadi gerakan nasional recovery indonesia yang membangkitkan jiwa kerelawanan, terutama bagi mereka selama pandemi Covid-19 merasakan pelanggan berkurang bahkan sebagian tutup toko dan warungnya.

“Karena modal usaha digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, akhirnya tidak bisa membeli lagi barang dagangan untuk dijual,” katanya.

Lutfi berharap, masyarakat yang secara perekonomian mulai membaik berkenan untuk membantu mereka yang masih terdampak Covid-19. Sehingga, dapat memberikan efek domino berkelanjutan.

“Gerakan ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat yang secara perekonomian sudah mulai membaik membantu mereka yang masih merangkak akibat dampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Alim Bara Deputi Relawan Nasional Berani Bangkit mengatakan bahwa ada tiga sasaran program Berani Bangkit yaitu sektor pendidikan, lapangan kerja dan kebutuhan pokok.

“Tiga sektor itu cukup esensial sebagai bagian dari pemilihan ekonomi nasional. Jika ketiganya berjalan dengan baik, bisa dipastikan Indonesia akan bangkit,” kata Alim Bara.

Alim menyebut, gerakan Berani Bangkit berupaya menggerakkan masyarakat agar saling peduli dengan sesama. Mengingat, Indonesia bahkan dunia masih menghadapi krisis kesehatan.

“Kami mengajak semua pihak untuk bergabung menjadi relawan berani bangkit kita buktikan kepedulian dalam tindakan,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Alim, gerakan Berani Bangkit bukan sekedar wadah membangkitkan kepedulian masyarakat untuk peduli terhadap sesama. Namun, menjadi gerakan nasional untuk melakukan recovery tatanan perekonomian nasional demi hadirnya kepastian masa depan bangsa.” Gerakan ini akan kami galakkan diseluruh nusantara,” tegasnya.  (man/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs