Rabu, 6 Juli 2022

Pengurus Masjid dan Musholla Surabaya Divaksinasi di Masjid Al Akbar Hari Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Petugas menujukkan vaksin Covid-19 di hadapan peserta vaksinasi massal untuk wartawan pada Sabtu (27/2/2021). Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Ribuan imam, muadzin dan marbot dari 60 masjid dan musholla di Surabaya dan sekitarnya akan divaksinasi Covid-19 hari ini, Selasa (23/3/2021) di Masjid Al Akbar.

Dikatakan oleh Helmi Muhammad Nur Humas Al Akbar, vaksinasi yang menyasar pengurus masjid dan musholla berkaitan dengan bulan Ramadhan yang sudah di depan mata.

“Ibaratnya Ramadhan ini wes sampe Waru. Wes cedek banget. Para imam, muadzin dan marbot pasti akan banyak bersinggungan dengan umat di lokasi masing-masing, kita fasilitasi untuk melaksanakan vaksinasi,” terangnya kepada Radio Suara Surabaya.

Vaksinasi dibagi ke dalam tujuh sesi, dimulai dari pukul 08.000 WIB sampai pukul 17.00 WIB untuk menghindari kerumunan. Masing-masing sesi berdurasi satu jam untuk 60-an orang.

“Disiapkan 4 tempat penyuntikan untuk mempercepat proses vaksinasi,” imbuh Helmi.

Ia menambahkan, Masjid Al Akbar masih membuka pendaftaran vaksinasi kolektif dari pengurus masjid/musholla di Surabaya dan sekitarnya. Teknisnya, pengurus mengirimkan data kolektif ke admin Masjid Al-Akbar.

“Masih bisa ke Al Akbar tapi kolektif bukan perorangan. Atas nama masjid/ musholla lalu dikirim ke Al Akbar. Nanti akan kita komunikasikan dengan Pemprov,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi ini seluruh pengurus masjid majkin percaya diri menyongsong hadirnya bulan Ramadhan bulan depan.(dfn)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
24o
Kurs