Rabu, 17 April 2024

Penusukan di Araya Family Club, Tersangka Mengaku Sering Di-bully

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Pisau. Foto: Pixabay

Seorang pria meninggal dunia setelah menjadi korban penusukan di Araya Family Club, di Perumahan Galaxi Bumi Permai Surabaya, Senin (26/4/2021) sekitar pukul 09.00 WIB

Kompol Subiantana Kapolsek Sukolilo Surabaya mengatakan, identitas korban adalah Fardy Candra, usia 46 tahun, warga Gembong Sawah, Surabaya. Sedangkan tersangka adalah Aron, 39 tahun, warga Padang Panjang Sumatera Barat yang tinggal di Mulyosari Permai Surabaya. Baik korban maupun pelaku sama-sama sudah berkeluarga. Korban memiliki tiga anak, sedangkan pelaku belum dikarunia keturunan.

“Korban dan pelaku teman lama, sama-sama member, tapi pelaku pekerjaannya sebagai personal trainer. Pelaku mengaku sering dibully, diolok-olok oleh korban, sehingga pelaku sakit hati dan menghabisi korban. Tidak ada tanda perlawanan dari korban,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Senin siang.

Ada lima orang saksi yang dimintai keterangan ada tukang sampah, tukang sapu, security, dan pegawai club house. Menurut pengakuan para saksi, security perumahan tersebut sudah berusaha melerai dan menelepon kepolisian. Kebetulan ada anggota Polsek Sukolilo sedang patroli di daerah itu dan langsung mengamankan tersangka.

“Kami mengamankan barang bukti berupa pisau dapur yang dibeli pelaku di Superindo dekat lokasi, sepatu dan kendaraan milik korban,” kata Subiantana.

Kapolsek Subiantana menjelaskan, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Haji, tapi nyawanya tidak tertolong. Saat ini jenazah korban sudah di RSUD dr Soetomo Surabaya. Dari hasil pemeriksaan diketahui korban mengalami total tujuh tusukan di punggung dan leher.

Sedangkan tersangka diamankan di Polsek Sukolilo. Tersangka akan dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dan/atau Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Ancaman hukumannya 15 sampai 20 tahun penjara.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs