Selasa, 23 April 2024

Perbaikan Struktur Jalan Raya Kemangsen, Sidoarjo Makan Waktu Dua Minggu

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Perbaikan jalan Kemangsen Sidoarjo. Foto: Ahmad Turangga via @e100ss

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan memperbaiki struktur bawah Jalan Raya Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, mulai Oktober 2021 ini.

Sigit Setyawan Plt Kadis PU Bina Marga dan Sumber Daya Air mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan sepanjang 50 meter dengan lebar 7 meter ini diperkirakan selesai dua minggu.

“Dulu, konsep awalnya, bagaimana membangun jalan beton yang kira-kira pelaksanaan di lapangan tidak terlalu lama menutup jalan. Sehingga plat betonnya dibuat di luar lokasi, di lokasi tinggal merangkai dan menyambung. Ternyata kendalanya, tanah di sana merembes, tanahnya jadi lembek dan ada air yang masuk ke antara sambungan plat sehingga ada plat yang naik, ada yang turun,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (3/10/2021).

Sesuai hasil konsultasi dengan sejumlah tim ahli dari ITS dan Pusdatan Bandung, sejumlah titik yang rembes akan diberi bantalan.

“Kami angkat plat yang menonjol, lalu kami siapkan semacam pondasi di bawah di antara sambungan plat. Kami pasang lalu kami tumpangkan lagi. Sehingga harapannya tidak terjadi penurunan,” kata Sigit.(iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs