Jumat, 19 April 2024

Percepat Herd Immunity dan Vaksinasi, Daop 8 Surabaya Gelar Vaksinasi Didukung Lantamal V

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Vaksinasi untuk keluarga Daop 8 dan pengguna transportasi kereta api digelar KAI Daop 8 Surabaya. Foto: Humas Daop 8

PT KAI Daop 8 Surabaya berkolaborasi dengan Lantamal V Surabaya menyelenggarakan program Vaksinasi untuk keluarga pekerja KAI Daop 8. Vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempercepat herd immunity sekaligus program vaksinasi Covid-19 pada masyarakat sesuai dengan program Pemerintah.

Luqman Arif manager humas KAI Daop 8 Surabaya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Lantamal V Surabaya, sehingga program vaksinasi ini dapat terlaksana. Luqman menambahkan, hadirnya program vaksinasi ini merupakan kolaborasi dari KAI dengan seluruh stakeholders seperti Kementrian BUMN, Kementrian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, Pemerintah Daerah setempat, serta pihak-pihak lain yang terlibat.

“Kami ingin terlibat aktif memberikan solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan akses vaksin secepatnya. Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin, krisis akibat pandemi ini bisa cepat berlalu dan kehidupan kembali pulih,” ujar Luqman Arif, Senin (16/8/2021).

Kegiatan vaksinasi ini akan diberikan kepada 500 keluarga pekerja Daop 8 yang bertempat tinggal di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Dalam pelaksanaannya, dilakukan selama 5 hari, mulai dari Senin 16 Agustus hingga Sabtu 21 Agustus 2021, di Gedung Brantas Kantor KAI Daop 8 Surabaya.

Disamping itu, KAI Daop 8 Surabaya juga telah menghadirkan program Vaksinasi Gratis di 3 stasiun, yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang kepada penumpang.

Luqman Arif menjelaskan, program tersebut saat ini telah melayani 4.241 pelanggan transportasi kereta api sejak dimulainya program vaksinasi kepada pelanggan pada tanggal 6 Juli 2021.

“Untuk memberikan kemudahan pelanggan dan mendukung program Pemerintah dalam membentuk Herd Immunity, KAI Daop 8 menyediakan layanan vaksinasi gratis bagi pelanggan di 3 Stasiun. Tentu hal ini tidak luput dari dukungan berbagai pihak kepada kami. Terima kasih atas bantuan dan kolaboratifnya kepada PT KAI Daop 8 Surabaya,” tambah Luqman.

Syarat untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis di Stasiun adalah dengan menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA jarak jauh yang berlaku, serta memiliki KTP (NIK diperlukan untuk pendataan dan sertifikasi vaksin), dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.(tok/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs