Kamis, 25 April 2024

Percepat Kekebalan Komunal, STTAL Surabaya Lakukan Serbuan Vaksinasi Buat Warga Geluran

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Serbuan vaksinasi Covid-19 kembali digelar STTAL Surabaya untuk warga maritim Geluran, Sidoarjo, Kamis (16/9/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 yang menyasar warga Taman Pondok Jati, Kelurahan Geluran, Sidoarjo, Kamis (16/9/2021).

Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi menegaskan, serbuan vaksinasi ini untuk mendukung kebijakan pemerintah yang menargetkan capaian pemberian 2,3 juta suntikan dosis vaksin Covid-19 per harinya

“Saya lihat animo masyarakat maritim di Geluran Taman Sidoarjo begitu besar dengan adanya serbuan vaksin ini. Hal ini bisa terlihat dari begitu banyaknya warga yang mendaftar dan datang untuk melakukan vaksinasi. Artinya kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin meningkat sehingga diharapkan bisa mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) dan pandemi secepatnya bisa berakhir,” tegas Laksma TNI Avando.

“Kegiatan STTAL yang kali ini bersinergi dengan Lantamal V Surabaya beserta jajaran terkaitnya serta Pemda Sidoarjo juga merupakan satu di antara bentuk dari pelayanan publik lembaga STTAL sebagai salah satu dari Perguruan Tinggi kedinasan di TNI Angkatan Laut yakni dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Khususnya pengabdian kepada masyarakat yang seiring dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk bersama-sama pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujar Letkol Laut (KH) Edy Suhartono, S.E., M.M., Ka LPPM STTAL, selaku Ketua Panitia Vaksin STTAL.

Sementara Ir. Wisnu Iriawan W. Widodo, S.H., Ketua Kampoeng Tanggoeh Satgas Covid-19 Kelurahan Geluran Taman Sidoarjo, menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi kepada STTALyang telah Memfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi terhadap warganya.

“Vaksinasi berjalan dengan lancar, sukses dan sangat tertib serta proses suntikan vaksinasinya sangat cepat sekali, tidak sampai terjadi penumpukan antrean, sehingga warga sangat bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan vaksin ini,” kata Wisnu.

Serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Laut jenis Sinovac kali ini didukung oleh vaksinator dari Tim Nakes Rumkital Dr. Oepomo Lantamal V Surabaya, yang dipimpin Dr. Oepomo Karumkital, dr. Chonifa Wahyurini, Sp. THT-KL. Letkol Laut (K/W), dengan didukung oleh Tim Nakes Puskesmas Geluran dan Bakes STTAL.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs