Jumat, 29 Maret 2024

Yonif 1 Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 sampai ke Tengah Laut

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Yonif Marinir lakukan serbuan vaksin di atas perahu warga nelayan. Foto: Dispen Kormar

Mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 tahap dua untuk masyarakat maritim di pantai Tambak Cemandi dan Balai Desa Tambak Cemandi Kec. Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/8/2021).

Bagaikan dalam sebuah perang, prajurit Yonif 1 Marinir harus rela melaksanakan serbuan vaksin sampai ke tengah laut, dengan sasaran para nelayan yang sedang mencari ikan. Dalam vaksinasi Covid-19 target utamanya adalah masyarakat maritim yang telah melaksanakan vaksin dosis pertama dan harus melaksanakan vaksin dosis kedua.

Pada serbuan vaksin kali ini sebanyak 1.000 vaksin Sinanovak diberikan kepada masyarakat dengan tujuan untuk mempercepat terbentuknya imunitas komunal atau herd immunity bagi masyarakat Sidoarjo khususnya warga Tambak Cemandi.

Sementara itu, Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr. Opsla Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir selaku Ketua Panitia serbuan vaksinasi covid-19 Korps Marinir TNI AL mengatakan, serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim tersebut sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 yang merupakan pelaksanaan perintah langsung Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono Komandan Korps Marinir TNI AL. Yang tentunya hal ini selaras dengan perintah Ir.H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia, Marsekal TNI Hadi Tjahyanto Panglima TNI dan Laksamana TNI Yudho Margono Kepala Staf TNI AL.

“Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh prajurit maupun warga peserta serbuan vaksinasi tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs