Senin, 25 Oktober 2021

Perhatikan Ini Sebelum Ikut Tes SKD CPNS Kemendikbudristek 2021 di Unesa

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Foto: Humas Unesa

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan tes dan sekaligus panitia kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Tes SKD ini rencananya akan digelar mulai 20-30 September 2021 mendatang.

Sulaksono Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Unesa mengatakan, tes SKD CPNS 2021 Kemendikbudristek akan diikuti 11.460 peserta.

Tes digelar mulai Senin, 20 September. Dalam satu hari daa empat sesi yang diikuti 1.200 peserta.

Sesi satu dimulai pukul 6.30 WIB-9.40 WIB, sesi dua pukul 9.30 WIB-12.10 WIB, sesi tiga pukul 12.00 WIB-14.40 WIB, dan sesi empat mulai pukul 14.30 WIB-17.10 WIB.

Lebih lanjut Sulaksono menjelaskan, tempat ujian SKD CPNS Kemendikbudristek itu berlokasi di Kampus Unesa Lidah Wetan yang terbagi dalam tiga lokasi.

Lokasi pertama di Gedung Pascasarjana (Gedung CPD) Unesa, lalu lokasi dua berada di Gedung LP3 Unesa, dan lokasi ketiga di PPTI Gedung Rektorat Unesa.

Adapun perlengkapan dan keperluan yang harus diperhatikan dan dibawa peserta yaitu KTP asli, kartu peserta ujian, form deklarasi sehat, hasil negatif tes usap Antigen 1×24 jam, dan sertifikat vaksin minimal dosis pertama.

Selain itu, peserta juga wajib membawa dan mengenakan masker, membawa peralatan tulis sendiri, dan memenuhi protokol kesehatan.

Di lokasi ujian, alur masuk yang perlu diperhatikan peserta adalah sebelum masuk ke ruangan harus melewati pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan di tempat yang disediakan.

Lalu, peserta perlu menitipkan tas dan semua barang yang tidak diperlukan selama tes kepada panitia di lokasi ujian.

Peserta saat di tempat registrasi harus menunjukkan dokumen yang dipersyaratkan di atas, kemudian menuju area pemberian PIN.

Setelah itu peserta menuju area pemeriksaan metal detector, dan menuju area tunggu sebelum masuk ke ruangan tes.

Sulaksono menegaskan, ruangan dan skema alur peserta dibuat dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pengaturan jarak antar peserta dan kelayakan ruangan sudah diperiksa oleh tim Satgas Covid-19 dan Satuan Mitigasi dan Crisis Center (SMCC) Unesa.

Bahkan sebelum sesi dimulai, ruang tunggu dan ruang ujian disterilisasi.

Dia mengimbau para peserta agar memperhatikan baik-baik jadwal ujian, termasuk semua syarat, ketentuan, dan perlengkapan yang dibutuhkan saat tes.

Selain itu, peserta dia haruskan datang lebih awal di lokasi ujian.

“Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, dan ikuti tes dengan semaksimal mungkin. Semoga tes bisa berjalan lancar dan hasilnya sesuai harapan,” ujarnya.(dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Senin, 25 Oktober 2021
34o
Kurs