Kamis, 21 Oktober 2021

Peringati Hari Jadi ke-728, Kota Surabaya Gratiskan Operasi Bibir Sumbing

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Febriadhitya Prajatara Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Dalam rangka Hari Jadi ke-728 Kota Surabaya, Pemkot melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing gratis.

Febriadhitya Prajatara Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu memperbaiki kualitas hidup pasien lewat penanganan operasi dan terapi lain secara menyeluruh.

Kegiatan ini berlangsung di Klinik Bedah Plastik RSUD Dr. Mohamad Soewandhie Surabaya. Untuk screening awal dan pemeriksaan penunjang lainnya sudah dimulai sejak Kamis (27/5/2021) lalu sampai Selasa (8/6/2021) nanti.

“Sedangkan kegiatan operasi akan berlangsung mulai Senin besok (31/5/2021) bertepatan Hari Jadi Kota Surabaya, 31 Mei sampai 9 Juni 2021,” katanya, Minggu (30/5/2021).

Dia juga menjelaskan, seluruh masyarakat boleh mengikuti layanan kesehatan ini, termasuk warga luar Kota Surabaya. Bahkan, Dinkes juga tidak membatasi jumlah peserta, dan semuanya gratis.

“Sasarannya adalah pasien dengan celah bibir dan celah langit-langit,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti layanan kesehatan gratis ini bisa langsung daftar ke Klinik Bedah Plastik di RSUD Dr Mohamad Soewandhie Surabaya.

Febri juga menyatakan, untuk mengantisipasi banyaknya permintaan warga, bila setelah 9 Juni masih ada masyarakat yang berminat, Dinkes tetap mempersilahkan warga datang untuk mendapat penanganan yang sama. (ton/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
34o
Kurs