Jumat, 19 April 2024

Permintaan Isi Ulang Oksigen di Kantor Dishub Jatim Terus Meningkat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi.

Permintaan pengisian ulang tabung oksigen gratis yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jatim terus meningkat.

Hari Setyawan Petugas Call Center Pengisian Oksigen Gratis di Kantor Dishub Jatim mengatakan, animo masyarakat atas program ini sangat baik.

“Sabtu kemarin, ada 39 permohonan yang dipenuhi. Minggu, itu ada 88 permintaan yang kami layani. Nah, hari ini sampai pukul 11.00 WIB sudah 40 lebih dan kemungkinan akan terus bertambah,” ujarnya.

Dia sampaikan itu saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Senin (19/7/2021).

Hari mengatakan, Pemprov Jatim telah mengeluarkan ketentuan, program isi ulang oksigen gratis ini khusus untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman)

Selain itu, untuk masing-masing pemohon setiap harinya, petugas hanya melayani pengisian ulang oksigen maksimal dua meter kubik per orang.

“Per hari kami bisa melayani pengisian ulang tabung oksigen bagi masyarakat hingga 500 meter kubik per hari,” katanya.

Karena dikhususkan bagi warga yang sedang menjalani Isoman, saat pendaftaran secara daring (online) di situs infocovid19.jatimprov.go.id, pemohon harus menyertakan sejumlah syarat.

Di situs itu pemohon diminta untuk memasukkan nama, nomor induk kependudukan, dan bukti positif hasil tes usap PCR/Antigen.

Namun, pada banyak kasus, para penderita Covid-19 yang sedang Isoman ini belum mendapatkan hasil tes PCR atau Antigen yang belum keluar.

“Kalau tidak ada, yang penting ada surat dari dokter atau dari hasil oxymeter yang disertakan. Nanti akan kami layani,” kata Hari.

Selanjutnya, pemohon akan diminta memasukkan nomor ponsel yang terkoneksi dengan aplikasi WhatsApp. Secara otomatis, pemohon akan mendapatkan kiriman QR code untuk pengisian oksigen.

“Perlu kami informasikan juga, pada saat pendaftaran, pemohon bisa menentukan harinya. Setelah itu, juga akan diatur mekanisme jam kedatangan untuk menghindari kerumunan,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs