Senin, 18 Oktober 2021

Pemprov Jatim Terima Bantuan Sembilan Ton Oksigen Cair

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menerima bantuan sembilan ton oksigen cair dari Satuan Tugas Bencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendukung penanganan pasien Covid-19.

Dwi Satriyo Annurogo Direktur Utama PT Petrokimia Gresik selaku Koordinator Satuan Tugas Bencana BUMN di Jawa Timur di sela acara penyerahan bantuan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat sore (16/7/2021), mengatakan bahwa satuan tugas berkomitmen membantu pemenuhan kebutuhan oksigen medis di Jawa Timur.

“Saat ini terkumpul sebanyak sembilan ton. Ini masih akan kami lanjutkan lagi. Setelah terkumpul nanti kami serahkan kembali ke Jatim,” katanya seperti dilaporkan Antara.

Ia menjelaskan bahwa PT Petrokimia Gresik kembali mengaktifkan unit produksi nitrogen dan diproyeksikan mampu memproduksi oksigen 23 ton per hari pada 15 Agustus 2021.

“Harapannya, bisa membantu suplai oksigen di Jatim,” kata Dwi Satriyo didampingi perwakilan direksi BUMN di Jawa Timur.

Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan bahwa BUMN bersinergi untuk mendukung upaya mengatasi pandemi Covid-19.

“PT SIER sekarang sedang berkoordinasi dengan PT Samator yang berada di kawasan industri Rungkut untuk ikut membantu suplai oksigen ke masyarakat karena benar-benar sangat dibutuhkan,” kata Didik.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengapresiasi dukungan BUMN pada upaya penanggulangan Covid-19 di Jawa Timur.

Ia mengatakan bahwa saat ini oksigen menjadi kebutuhan utama bagi warga yang menjalani perawatan karena terserang Covid-19.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Senin, 18 Oktober 2021
30o
Kurs