Senin, 27 September 2021

Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak Dalam Penerbangan Nabire-Sugapa

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
pesawat Rimbun Air hilang kontak saat perjalanan menunju Nabire ke Sugapa pukul 07.37 WIT. Foto : Pixabay

AKBP Sandi Sultan Kapolres Intan Jaya menyatakan pesawat Rimbun Air hilang kontak saat perjalanan menunju Nabire ke Sugapa.

“Pesawat dengan nomor penerbangan PK OTW dilaporkan hilang kontak pada pukul 07.37 WIT di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” ujar AKBP Sandi Sultan seperti dilaporkan Antara pada Rabu (15/9/2021).

Dalam perjalanan menuju arah barat ke distrik Sugapa, jarak tempuhnya sekitar 40 menit dari kota Nabire jika menggunakan transportasi pesawat.

Saat ini tim evakuasi yang terdiri dari kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi dengan Tim Aparat keamanan dan juga Badan SAR Nasional (BASARNAS).

Guna melakukan pencarian, untuk menemukan penyebab kejadian yang belum dapat diketahui. Pihak yang berwenang masih berusaha mengumpulkan data-data.

Sedangkan identitas awak pesawat diungkap oleh Adita Irawati, juru bicara Kementerian Perhubungan. “Identitas kru yang sedang melakukan penerbangan ada tiga orang yakni, Hj.Mirza (Pilot), Fajar (Kopilot), dan Iswahyudi (Teknisi).”

Hingga saat ini belum terdapat laporan mengenai adanya korban, penyebab hilang kontak, dan titik lokasi pasti hilangnya pesawat.(ant/wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Senin, 27 September 2021
27o
Kurs