Sabtu, 2 Maret 2024

Polairud Polda Jatim Gelar Vaksinasi di Dermaga Kapal Nelayan

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jatim saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di atas kapal di dermaga Kroman, Gresik pada Selasa (3/8/2021). Foto: Istimewa

Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Jatim menggelar Vaksinasi Merdeka di dermaga Kroman, Gresik, dengan sasaran para nelayan dan masyarakat pesisir.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pada Selasa (3/8/2021), Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim menerangkan, kegiatan ini adalah bagian dari upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Didukung oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan beserta jajarannya, kegiatan vaksinasi Merdeka ini menyasar nelayan dan masyarakat pesisir, dengan target sasaran 900 orang,” jelas Irjen Nico.

Lebih lanjut Kapolda menerangkan kegiatan ini akan dilaksanakan sampai 17 Agustus mendatang.

Bagi masyarakat yang belum vaksin, kata Nico, dia mengimbau agar mereka daftar ke Kesatuan Kepolisian terdekat. Baik di Polair, di Polres Gresik, Polsek, maupun Babinsa dan Babinkamtibmas.

Selain di dermaga, mereka juga melakukan pengecekan vaksinasi di atas kapal nelayan yang sedang bersandar.

“Kegiatan ini disambut gembira para nelayan, karena bisa mendapatkan vaksin sambil tetap melaksanakan pekerjaannya,” ujar Kapolda Jatim.

Dalam kunjungannya, Kapolda juga membagikan paket bansos kepada warga nelayan dan pesisir. (ton/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
31o
Kurs