Sabtu, 27 April 2024

Polda Jatim Segera Lakukan Koordinasi Terkait PSBB Jawa-Bali

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim. Foto: Humas Polda Jatim

Kepolisian Daerah Jawa Timur segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi setempat, Kodam V/Brawijaya dan Satgas Covid-19 terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah di Pulau Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2021.

“Kami akan menindaklanjuti terkait kebijakan pemerintah, yakni terkait pelaksanaan PSBB selama dua pekan nanti,” kata Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jawa Timur di Surabaya, Kamis (7/1/2021).

Kapolda mengungkapkan pihaknya akan menggelar rapat pada Jumat (8/1/2021) untuk membahas teknis pelaksanaan PSBB Jawa-Bali tersebut.

“Selain itu kami juga melaksanakan tes secara berkala kepada anggota sebagai bagian pencegahan penyebaran Covid-19 secara dini,” ujar jenderal polisi bintang dua tersebut.

Pada rapat tersebut pihaknya juga akan membahas pengamanan dan pendistribusian vaksin Covid-19 yang saat ini telah tiba di Dinas Kesehatan Jatim.

Jenderal asal Surabaya itu juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pengamanan pendistribusian vaksin hingga tiba di Dinkes Jatim.

Untuk selanjutnya Polda Jatim akan menunggu pengumuman dari Pemerintah Pusat soal pendistribusian vaksin ke kabupaten dan kota yang ada di wilayah setempat.

“Akan ada pengumuman dari pusat terkait pendistribusiannya. Saya dan Polda Jatim akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam memerangi Covid-19. Sinergitas menjadi penting,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Irjen Nico meminta masyarakat untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan demi mencegah Covid-19 semakin meluas.

“Saya minta masyarakat tetap mengikuti aturan arahan kita bisa menghadapi Covid-19 secara bersama,” katanya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs