Rabu, 24 April 2024

Polisi Libatkan Ahli dan Periksa Lebih Banyak Saksi Kecelakaan Mobil VA

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Konferensi pers di Polda Jatim pada Senin (8/11/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Kombes Pol Latif Usman Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur (Dirlantas) Polda Jatim mengatakan, untuk penyelidikan kasus kecelakaan mobil Vanessa Angel, timnya juga melibatkan Tim Ahli.

“Kami akan laksanakan tugas sebaik-baiknya. Hal yang kami dalami, khususnya hasil yang perlu penelitian tim ahli sudah kami lakukan. Di antaranya pengemudi sudah ada hasil negatif narkoba,” ujarnya.

Sebagaimana disebutkan Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim dalam konferensi pers yang sama, Senin (8/11/2021), Tim Ditnarkoba Polda sudah mengecek urine Tubagus Mohammad Joddy.

Joddy adalah pengemudi Pajero Sport Putih yang dinaiki keluarga Vanessa Angel, termasuk Gala Sky anak Vanessa yang baru berusia 15 bulan, yang mengalami kecelakaan maut di Tol Jombang.

Akibat kecelakaan tunggal itu, Vanessa Angel dan Febri Andriansyah suaminya meninggal. Sementara Gala Sky, Siska Lorensa Asisten Rumah Tangga dan Joddy sendiri selamat dari kecelakaan itu.

“Ditlantas Polda akan membackup penuh proses penyidikan lebih lanjut penyebab sampai terjadinya kecelakaan dengan mendalami banyak informasi yang kami dapat,” ujar Latif.

Salah satu hal yang menjadi landasan penyidikan kecelakaan ini adalah hilangnya konsentrasi pengemudi, berdasarkan hasil olah TKP yang sudah dilakukan. Polisi, kata Latif, akan menggali penyebabnya.

Sementara AKBP Agung Setyo Nugroho Kapolres Jombang mengatakan, pihaknya bersama penyidik Ditlantas Polda akan melakukan penyidikan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Ada beberapa hal yang kami lakukan hari ini. Yakni melakukan gelar perkara kasus kecelakaan ini dan ada beberapa pemeriksaan tambahan saksi-saksi yang melihat terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Agung juga memastikan, saat ini pihak kepolisian juga sudah menyampaikan sejumlah barang dari Vanessa Angel dan keluarga yang ditemukan di TKP kepada perwakilan keluarga Vanessa Angel.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs