Sabtu, 27 April 2024

Polisi Naikkan Penyelidikan Kecelakaan Mobil Vanessa Angel Menjadi Penyidikan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Konferensi pers di Polda Jatim pada Senin (8/11/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim menyatakan, pihak Ditlantas Polda bersama Satlantas Polres Jombang sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan pengambilan keterangan terhadap beberapa orang. Di antaranya petugas tol dan masyarakat sekitar,” ujarnya dalam konferensi pers Senin (8/11/2021).

Tidak hanya itu, penyidik Ditlantas Polda dan Satlantas Polres Jombang juga sudah mengambil keterangan dari Siska Lorensa Asisten Rumah Tangga Vanessa Angel yang turut serta di mobil Pajero Sport Putih.

“Kami juga sudah mengambil keterangan dari petugas polisi yang datang ke lokasi. Kemudian dari saudara Tubagus Mohammad Joddy pengemudi mobil, juga orang tua dari saudara Joddy,” kata Gatot.

Terhadap Joddy, kepolisian dari Direktorat Narkoba Polda Jatim juga sudah melakukan tes urin untuk memeriksa kandungan narkoba di dalam darah yang bersangkutan. Hasilnya, Joddy dinyatakan negatif.

Sebagaimana informasi yang beredar di media sosial, Joddy sempat mengunggah Instagram Story yang kemudian dihapus pasca-terjadinya kecelakaan.

Menurut Gatot, informasi ini akan menjadi petunjuk bagi polisi dalam melakukan penyidikan. Gatot memastikan, polisi akan mendalami ini.

Tidak hanya itu, polisi juga sudah menyerahkan telepon seluler Joddy yang disita ke Laboratorium Forensik untuk diteliti oleh Subdit Siber Direktorat Kriminal Khusus Polda Jatim.

“Seperti sudah disampaikan kemarin. Sudah naik ke penyidikan. Rencananya hari ini pihak Ditlantas Polda dan Satlantas Polres Jombang akan melakukan gelar perkara,” ujar Kabid Humas Polda Jatim.(den/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs