Rabu, 1 Desember 2021

Polisi Sudah Memeriksa 20 Saksi Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kondisi ruang tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten pascakebakaran Rabu (8/9/2021) dini hari. Foto: Humas Kemenkumhan

Brigjen (Pol) Rusdi Hartono Karopenmas Polri menjelaskan, penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa 20 saksi kebakaran Lapas kelas I Tangerang, Banten.

Menurut Rusdi, sampai saat ini, penyidik belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran Lapas tersebut. Meski begitu, penyidik akan menyelesaikan penyelidikan kasus kebakaran ini.

“Masih berproses. Sudah 20 saksi yang diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya. Tentunya akan terus berjalan dan sampai saat ini penyidik belum dapat menyimpulkan itu semua karena proses masih berjalan, kita tunggu saja ya pasti akan diselesaikan oleh penyidik nanti semua masalah ini,” ujar Rusdi dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Rusdi menegaskan, penyidik akan memeriksa siapapun yang bisa membuat terang-benderang kasus kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang Banten

“Jadi penyidik dalam mengungkap kasus ini secara terang benderang, tentunya akan menilai pihak-pihak mana yang dinilai oleh penyidik bisa membuat kasus ini menjadi terang itu pasti akan dimintai keterangan, itu prinsipnya. Jadi siapapun yang bisa memperjelas kasus ini menjadi terang benderang dipastikan oleh penyidik akan dimintai keterangan,” tegasnya.

Rusdi juga menjelaskan, Tim dari Polda Metro Jaya yang menyelidiki kebakaran tersebut mendapat back up (bantuan) penuh dari Bareskrim Polri.

Kata Rudi, Tim Puslabfor Bareskrim Polri yang dipimpin langsung oleh Brigjen (Pol) Agus Budiharta Kapuslabfor masih bekerja di lokasi untuk bisa memastikan penyebab kebakaran Lapas kelas I Tangerang.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 1 Desember 2021
27o
Kurs