Selasa, 7 Desember 2021

PPKM Mikro Diperpanjang Hingga 14 Juni, Satgas Covid-19: Surabaya Sudah Terbiasa

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi PPKM Mikro. Grafis: suarasurabaya.net

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro diperpanjang hingga 14 Juni 2021. Kebijakan ini diterapkan secara nasional dengan memperluas ke lima provinsi.

“Perluasan provinsi tambah 5 provinsi; Kepulauan Riau, Bengkulu, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua Barat,” kata Airlangga Hartarto Ketua Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), dalam jumpa pers daring di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (3/5/2021) lalu.

Menanggapi hal itu, Irvan Widianto Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Surabaya mengatakan, masyarakat dan Pemerintah Kota Surabaya sudah terbiasa dengan penerapan PPKM Mikro. Bahkan pembatasan skala RT dan RW.

Meski begitu, ia menyebut belum menerima informasi soal perpanjangan PPKM Mikro secara nasional sampai 14 Juni 2021 tersebut.

“Tapi, Surabaya akan selalu membiasakan kegiatan penyekatan skala kecil, kalau di lingkup RT-RW itu ada yang positif Covid-19,” kata Irvan saat dihubungi Suara Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

Ia mengakui bahwa dalam 24 jam terakhir ini, terjadi peningkatan kasus di Surabaya. Meski ia tidak menyebut lebih rinci berapa kasus aktif di Surabaya saat ini, namun Irvan memastikan kasus Covid-19 di Surabaya masih terkontrol.

Berdasarkan laman Lawan Covid-19 Surabaya yang dipantau suarasurabaya.net, Sabtu (29/5/2021) pukul 20.00 WIB, tercatat 119 pasien yang dalam perawatan, 41 suspek, 26 probable, 23.983 kumulatif konfirmasi.

Per 28 Mei 2021, terdapat tiga kelurahan di Kota Surabaya yang masih zona merah, antara lain Baratajaya, Penjaringan Sari dan Ngagel Rejo. Zona oranye satu kelurahan yakni Kelurahan Kenjeran. Zona kuning ada 59 kelurahan dan zona hijau ada 91 kelurahan.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
26o
Kurs