Rabu, 8 Desember 2021

Presiden Apresiasi Peran Pers Membantu Pemerintah Mengatasi Pandemi Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden memberikan apresiasi kepada kalangan pers di Tanah Air yang berperan membantu pemerintah dalam upaya mengatasi berbagai persoalan akibat pandemi Covid-19.

Presiden menyadari, di masa pandemi, pers tetap bekerja di garis terdepan untuk mengabarkan setiap peristiwa dan perkembangannya.

Pers juga memainkan peran sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah, menjaga optimisme dan harapan untuk keluar dari krisis.

Dalam acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN), pagi hari ini, Selasa (9/2/2021), di Istana Negara, Jakarta, Jokowi Presiden secara khusus menyampaikan terima kasih kepada pers yang sudah mengedukasi masyarakat.

“Berkat peran pers, publik bisa mendapatkan informasi yang benar, serta mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sekadar informasi, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Peringatan HPN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985.

Tahun ini, Hari Pers Nasional mengangkat tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.

Pers diharapkan berperan aktif sebagai salah satu pilar demokrasi bersama negara, untuk mengawali kebangkitan dari krisis akibat pandemi Covid-19.(rid/iss/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
24o
Kurs