Jumat, 29 Maret 2024

Presiden Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan Seiring Bergeraknya Roda Perekonomian Daerah

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengapresiasi inisiatif Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) untuk menggerakkan perekonomian daerah yang sempat tertanggu pandemi Covid-19.

Salah satunya, lewat acara Apkasi Otonomi Expo 2021 yang berlangsung selama tiga hari, 20-22 Oktober 2021 di Hall A, Jakarta Convention Center.

Dalam peresmian Apkasi Otonomi Expo 2021 secara daring dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Presiden mengatakan, sektor perdagangan, turisme, dan investasi di daerah harus mulai digerakkan.

Tapi, di tengah upaya menggerakkan roda perekonomian, Jokowi mengingatkan supaya daerah tetap waspada peningkatan kasus Covid-19, disiplin protokol kesehatan, dan melanjutkan program vaksinasi.

“Perekonomian perlu diaktifkan dengan tetap waspada terhadap masalah kesehatan, disiplin protokol, dan vaksinasi yang harus dilanjutkan,” ujar Presiden.

Sekadar informasi, Apkasi Otonomi Expo 2021 bertema Daerah Bangkit Indonesia Maju diikuti pemerintah kabupaten seluruh Indonesia, sejumlah pemerintah provinsi, kementerian dan perusahaan swasta.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan Ketua Umum Apkasi menyatakan, acara Apkasi Otonomi Expo 2021 bisa menjadi tonggak kebangkitan ekonomi daerah.

Bupati Dharmasraya optimistis, perekonomian nasional bisa berkembang pesat dengan semangat kebersamaan dan gotong royong pemerintah kabupaten seluruh Indonesia, serta dukungan pemerintah pusat dan para pemangku kepentingan.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs