Jumat, 26 April 2024

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Rachmawati Soekarno Putri Ketua Front pelopor saat bertemu dengan Pimpinan DPR, Foto : Dokumen/Faiz Fajaruddin suarasurabaya.net.

Rachmawati Soekarnoputri adik Megawati Soekarnoputri meninggal dunia. Rachmawati meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Informasi meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri disampaikan Sufmi Dasco Ahmad politikus Partai Gerinda yang juga Wakil Ketua DPR RI lewat cuitan di Twitter @Don_dasco.

“Berita duka, innalillahi wa inna ilaihi rojiun, pada 3 Juli 2021 sekitar pukul 06.45 WIB, telah wafat ibu Rahmawati Soekarno Putri di RSPAD,” ujar Dasco.

Hal yang sama juga disampaikan Bambang Wuryanto Ketua DPP PDI Perjuangan. Bambang menyebut, Rachmawati Soekarnoputri meninggal karena sakit.

“Telah berpulang kepada Tuhan Yang Mahakuasa ibu Hj Rachmawati Soekarnoputri tadi pagi di RSPAD Gatot Soebroto, setelah sakit beberapa lama,” kata Bambang.

Sekadar diketahui Rachmawati Soekarnoputri saat ini tercatat sebagai anggota dewan pembina partai Gerindra. Rachmawati juga sebagai ketua pembina yayasan pendidikan Bung Karno, dan pernah mendirikan partai pelopor.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs