Sabtu, 8 Mei 2021

Raya Porong Ditutup 3 Hari untuk Perawatan Pascabanjir

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Raya Porong Lama masih tergenang, Selasa (16/2) pagi. Giovani via @e100ss mengabarkan, dua arah masih ditutup. Ada petugas yang berjaga di lokasi. Kendaraan R2 diarahkan lewat tanggul Jalan Raya Porong, Sidoarjo terendam banjir, Selasa (16/2/2021) pagi. Foto: Giovani via @e100ss

Jalan Raya Porong, Sidoarjo akan ditutup selama tiga hari, mulai Selasa (23/2/2021) pukul 14.00 WIB sampai Kamis (25/2/2021) untuk perbaikan bahu jalan dan saluran airnya pasca terendam banjir selama berhari-hari.

Rizka Aditya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 36 Jalur Malang – Sidoarjo dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) mengatakan, ruas jalan yang akan diperiksa sepanjang kurang lebih 1,3 – 1,8 kilometer. Mulai dari Kali Ketapang, Tanggulangin sampai depan tol buntung.

“Kami perlu melakukan pembenahan sementara di beberapa titik karena terendam banjir beberapa hari. Takutnya daya dukung tanahnya berkurang. Bahu jalan dan saluran airnya kita perbaiki agar penampungan air lebih optimal. Kalau untuk badan jalan rencananya akan kita kembalikan seperti kondisi semula, tapi masih menunggu jenuh air berkurang,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa pagi.

Sementara, Iptu Cholil Kanit Turjawali Polresta Sidoarjo menjelaskan, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) telah mengkomunikasikan penutupan Raya Porong ke Satlantas Polresta Sidoarjo

Rekayasa lalu akan dilakukan sama seperti saat Raya Porong tidak bisa dilewati karena terendam banjir. “Pertama, penutupan di bundaran Tanggulangin yang mengarah ke selatan arah Pandaan-Gempol itu kita tutup, kita arahkan ke arteri Porong. Lalu yang dari selatan simpang tiga Pusdik Sabhara Porong kita alihkan ke barat mengarah ke TL Juwet Kenongo muaranya sama di arteri Porong,” ujar Cholil.(iss/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 8 Mei 2021
28o
Kurs