Kamis, 25 April 2024

Ribuan Buruh Gelar Demo di Kota Surabaya Sikapi Kenaikan UMP yang Tidak Manusiawi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aksi buruh dua hari lalu di jl. Gubernur Suryo, Senin (21/11/2021) Foto: Totok suarasurabaya.net

Ribuan buruh dari beberapa kota di Jawa Timur, Kamis (25/11/2021) bakal menggelar aksi demonstrasi di Kota Surabaya menyikapi kenaikan UMP yang dianggap tidak manusiawi.

Para buruh berasal dari beberapa kota di antaranya dari Sidoarjo, Gersik, Malang, Pasuruan, Jember dan Surabaya. Para buruh yang bergabung dari berbagai organisasi tersebut dijadwalkan berkumpul di frontage road Jalan Ahmad Yani.

“Kami akan berkumpul di depan Cito (City of Tomorrow) frontage road jalan Ahmad Yani. Kawan-kawan dari luar kota, dari Malang, Jember dan Pasuruan akan berkumpul sebelum menuju dua titik sasaran aksi. Yaitu di Grahadi dan kantor gubernur,” terang Jazuli SH, juru bicara Gerakan Serikat Pekerja (Gasper) Jawa Timur, Rabu (24/11/2021).

Ribuan buruh yang turun ke jalan, lanjut Jazuli, memang bersepakat untuk bersama-sama bergerak, dan berdemo di Kota Surabaya.

“Karena itu sebelum bergerak besok, kami gelar aksi dan berkumpul di Jl. Ahmad Yani lalu berjalan bersama ke tengah kota,” tambah Jazuli.

Terkait koordinasi dengan aparat keamanan, Jazuli menegaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian.

“Kami sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Intinya, aksi besok sudah kami siapkan agar tetap lancar dan aman,” pungkas Jazuli.(tok/wld/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
29o
Kurs