Minggu, 28 November 2021

Risma Kerahkan Psikolog Dampingi Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402, Kecuali di Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menemui salah satu anak dari prajurit ABK KRI Nanggala 402 di Markas Koarmada II Surabaya, Minggu (25/4/2021). Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Menteri Sosial mengerahkan tenaga psikolog Kementerian Sosial untuk mendampingi keluarga prajurit TNI AL yang menjadi ABK KRI Nanggala 402.

“Staf saya dari beberapa balai sudah berangkat untuk mendampingi keluarga. Psikolog kami sudah menyebar di beberapa tempat, kecuali di Surabaya,” ujarnya.

Dia sampaikan itu ketika menemui sejumlah keluarga prajurit KRI Nanggala di Markas Koarmada II Surabaya bersama Menko PMK, Minggu (25/4/2021).

Kecuali Surabaya, karena menurut Risma, dia sudah meminta tolong langsung kepada Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

“Karena kemarin saya minta tolong Pak Wali Kota Surabaya supaya psikolog di Surabaya mendampingi keluarga yang ada di Surabaya. Yang di luar Surabaya dari Kemensos yang menangani,” ujarnya.

Sebelumnya, Muhadjir Effendy Menko PMK menyampaikan, kedatangan dirinya dan Risma menemui keluarga ABK KRI Nanggala 402 itu perintah Joko Widodo Presiden.

Dia dan Risma diminta bersilaturahmi dengan keluarga ABK di Surabaya dan menyampaikan rasa duka presiden yang mendalam.

Sebelumnya Khofifah menyebutkan, 47 orang dari 53 ABK KRI Nanggala 402 adalah warga Jawa Timur. Namun, yang hadir di Markas Koarmada II Surabaya tidak semua.

Muhadjir bilang, hari ini dia dan Risma akan berupaya mendatangi keluarga prajurit yang tidak bisa datang ke Markas Koarmada II sebanyak-banyaknya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
25o
Kurs