Jumat, 29 Maret 2024

RS Lapangan Indrapura Mewisuda Pasien Sembuh ke-9.000

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan

Wisuda penyintas covid-19 di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, Sabtu (7/8/2021), istimewa, karena diikuti oleh pasien sembuh yang ke-9.000.

Kalau dihitung sampai hari ini, RSLI sudah berhasil menyembuhkan total 9.006 pasien. Hari ini adalah wisuda gelombang ke 404 dengan jumlah penyintas sebanyak 31 pasien sembuh.

Prosesi wisuda kali ini diperingati dengan sederhana sebagai upaya mengingatkan kembali bahwa pandemi covid-19 belum selesai, serta masih banyak penderita yang perlu ditangani..

Di hadapan para penyintas, dr. Dennis Aditya, perwakilan pihak RSLI menyampaikan, semua yang telah menyelesaikan masa isolasi dan penyembuhan di RSLI.

Baik yang tes usapnya masih positif maupun yang sudah negatif, tidak usah khawatir karena secara medis sudah melewati masa penyembuhan.

“Sembilan puluh persen virus sudah mati, sehingga potensi menularkan sudah sangat minim,” kata Dennis.

Dennis juga berpesan, penyintas adalah saksi hidup pasien yang pernah merasakan covid-19.

Dia meminta untuk bisa mengingatkan dan mengedukasi orang terdekat.sebagai upaya membantu dan mendukung dalam mengatasi covid-19.

Hingga saat ini RSLI telah melayani 9712 pasien yang masuk sejak pertama kali dibuka akhir Mei 2020.

Sementara itu, Radian Jadid Ketua Pelaksana Relawan Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC) RSLI menerangkan, saat ini yang masih dirawat di RSLI ada 246 pasien.

“Bisa dilihat, BOR RSLI sudah turun dan melandai di angka enam puluh persen,” kata Jadid.

Menurut Jadid, jumlah itu mengalami penurunan cukup signifikan dibandingkan pertengahan Juli yang sempat mencapai angka 98 persen. Jumlah yang inden saat ini juga sudah tidak ada lagi.

“Sangat kontras dengan tiga minggu sebelumnya yang sempat mencapai angka 233 orang inden untuk antri masuk RSLI,” kata Jadid.

Jadid berharap pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga pemulihan kondisi masyarakat termasuk ekonomi bisa segera terwujud. (ton/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs