Jumat, 22 Oktober 2021

Satgas Covid -19 Lakukan Asesmen 19 Bioskop di Surabaya, Hasilnya Diumumkan Minggu Ini

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi. Pengunjung XXI TP5 dicek suhu tubuh sebelum memasuki bioskop. Foto: Anton suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya, melalui Satgas Covid-19 hari ini, Selasa (14/9/2021) melakukan pengecekan di 19 bioskop di Kota Surabaya. Pengecekan dilakukan sebagai salah satu langkah untuk melakukan asesmen, agar pengunjung yang datang ke bioskop tidak mudah terpapar Covid-19.

Jefri Arditya Pamungkas Tim koordinator dari tim asesmen Satgas Covid-19 mengatakan hal ini disesuaikan dengan peraturan Pemerintah pada Inmendagri nomor 42 tahun 2021, tentang pemberlakuan PPKM Jawa dan Bali. Bahwa ada relaksasi terkait dengan beberapa kegiatan, satu di antaranya di bioskop.

“Kami dari Satgas Pemerintah Kota Surabaya melakukan asesmen atau identifikasi risiko penyebaran Covid-19 di suatu tempat kegiatan usaha. Memang kami cek bahwa pihak bioskop mereka sudah menyiapkan beberapa hal yang terkait dengan ketentuan ketentuan yang ditentukan,” kata Jefri, Selasa (14/9/2021).

Selain itu, melalui platform aplikasi PeduliLindungi yang sudah beroperasi, diharapkan para pengunjung yang datang ke bioskop sudah dipastikan tidak terpapar Covid-19.

“Memang sudah menyiapkan dan kami lihat sudah dapat digunakan. Alur ketika pengunjung datang sudah diatur bagaimana teknisnya ketika datang di tempat bioskop ini kami cek juga mereka sudah siap penunjang protokol kesehatannya,” jelasnya.

Selain itu, Jefri juga menerangkan, bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap semua alat yang digunakan di dalam lingkungan bioskop.

“Kami periksa juga sudah disediakan alat-alat ataupun tempat yang sudah disediakan mendukung physical distancing dan ada tanda jaga jarak. Kemudian juga terdapat air purifyer digunakan sebagai pemurni udara di dalam karena bioskop tempatnya tertutup. Jadi udara dapat tersaring dengan baik,”urainya.

Terkait dengan kebijakan bioskop diperbolehkan buka atau tidak, Jefri menegaskan, harus melihat dari hasil pengecekan dan asesmen. “Hari ini kami bagian dari tim gugus tugas mengecek terkait kesiapannya terlebih dahulu. Nanti dari hasil pengecekan akan dilakukan evaluasi apakah ada kekurangan atau sudah siap dibuka,” ujarnya.

Jefri menjelaskan, bahwa secepatnya, pihaknya akan melakukan evaluasi. Apabila ada kekurangan, akan segera akan disampaikan kepada manajemen. “Kemungkinan besar minggu ini akan dievaluasi dan kami sampaikan, apakah sudah layak atau tidak,” tukas Jefri. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Jumat, 22 Oktober 2021
33o
Kurs