Rabu, 24 April 2024

Satu Kelas di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Habis Terbakar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
kebakaran-universitas-pgri-adi-buana-surabaya Api melalap habis satu ruang kelas di Universtas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya, Minggu (19/12/2021). Foto: Command Center 112

Satu ruangan kelas di Universitas PGRI Adi Buana di Jalan Ngagel Dadi, Surabaya habis terbakar, Minggu (19/12/2021). Atap ruangan di lantai dua bangunan itu roboh, seluruh perabot di dalam kelas hangus dilalap api.

Widodo Salah Satu Pengurus Yayasan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya membenarkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. “Hanya satu kelas saja yang terbakar. Bukan semua bangunan. Hanya satu kelas saja,” katanya ketika mengudara di Radio Suara Surabaya.

Menurut pengamatan Widodo yang merupakan salah satu pengajar di bidang teknik di Universitas Adi Buana, kebakaran yang melanda ruangan berukuran 10×15 meter di lantai dua itu akibat korsleting listrik.

“Dugaan awal, menurut pengamatan saya, kebetulan saya dari teknik. Ini jelas korsleting. Karena kemarin, kan, libur, ya. Ada empat AC di kelas ini. Atapnya runtuh. Kursi dan meja dari plastik itu otomatis hangus semua,” ujarnya.

Widodo mengapresiasi gerak cepat Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya yang mengerahkan 10 unit kendaraan pemadam ke lokasi. Demikian juga warga sekitar kampus yang turut membantu pemadaman api.

“Alhamduillah tidak sampai merembet ke tempat lain. Karena ini kampung padat. Antisipasi PMK tadi luar biasa. Kerugiannya, saya kira enggak begitu besar. Sekitar Rp50 juta sampai Rp60 juta,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs