Jumat, 29 Maret 2024

Sebelum Meresmikan, Jokowi Presiden Menjajal Aspal Sirkuit Mandalika

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat melaju di Sirkui Mandalika dalam rangka pembukaan secara resmi dan percobaan sirkuit, Jumat (12/11/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden menjajal lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021) siang.

Sirkuit Mandalika yang akan diresmikan Presiden, bakal dipakai untuk sejumlah ajang balapan sepeda motor berskala internasional.

Salah satunya World Superbike yang akan digelar pada 19-21 November 2021 mendatang.

Sebelum mengaspal dengan motor custom bergaya cafe racer warna hijau, Jokowi Presiden memakai perlengkapan berkendara seperti jaket dan celana khusus, serta tidak lupa memakai helm.

Jokowi Presiden saat menjajal Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021).
Foto: BiroPers Setpres

Erick Thohir Menteri BUMN yang ikut melakukan kunjungan kerja, memegang bendera tanda dimulainya pengetesan lintasan Sirkuit Mandalika oleh Presiden.

Sekadar informasi, arena balap berstandar dunia yang nama resminya Pertamina Mandalika International Street Circuit, punya lintasan sepanjang 4,3 km dengan 17 tikungan.

Sebelumnya, Jokowi Presiden berharap tiga agenda balapan skala internasional yang akan digelar di Sirkuit Mandalika berjalan lancar sesuai rencana.

Yaitu, Asia Talent Cup 2021 tanggal 12-14 November 2021, disambung World Superbike pada 19-21 November 2021, dan MotoGP yang dijadwalkan berlangsung 18-20 Maret 2022.

Event balap motor World Superbike akan menjadi kegiatan pariwisata skala internasional pertama yang digelar Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Untuk mencegah klaster penularan Virus Corona, Presiden menginstruksikan jajarannya melakukan mitigasi, dan menerapkan protokol kesehatan ketat sepanjang rangkaian acara.(rid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs