Jumat, 29 Maret 2024

Sekjen DPR RI Pastikan Lingkungan DPR Bukan Klaster Penyebaran Covid-19

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Suasana Rapat Paripurna DPR RI. Foto/dok: Faiz suarasurabaya.net

Indra Iskandar Sekretaris Jenderal DPR RI memastikan bahwa lingkungan DPR RI bukanlah klaster penyebaran Covid-19. Karena, Sekretariat Jendral DPR RI secara kelembagaan selalu melakukan sterilisasi di kompleks parlemen dan ruang-ruang rapat, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Pada umunya DPR bukanlah klaster penyebaran, yang positif pun kemungkinan besar terjangkit di luar Kompleks DPR. Baik Anggota DPR RI, Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah Non Aparatur Sipil Negara (PPNASN) dan Tenaga Ahli-Staf Ahli (TA-SA),” ujar Indra di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Indra menjelaskan, setelah digunakan, ruang rapat selalu dilakukan sterilisasi. Tidak hanya itu, setiap minggu secara rutin ruang rapat juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Indra juga menginformasikan update (perkembangan) Anggota DPR RI dan karyawan di lingkungan Setjen DPR RI yang mendapat status positif Covid 19.

“Secara keseluruhan yang terdata di kami, sampai dengan pagi ini 154 orang secara keseluruhan. Saya perlu jelaskan dari 19 Anggota DPR, 10 sudah dalam proses penyembuhan. Bahkan tadi pagi saya sudah bertemu beberapa anggota dan kondisinya sudah sangat baik,” ungkap Indra.

Indra merinci, dari 154 yang dinyatakan positif Covid-19 terdiri dari 19 Anggota DPR, 36 orang PNS, dua orang diantaranya sudah sembuh. Kemudian dari PPNASN 44 orang, delapan orang sudah sembuh, sementara dari tenaga ahli ada 23 orang, dan petugas kebersihan ada 32 orang. Indra menambahkan, semua yang dinyatakan positif tidak melakukan aktifitas di lingkungan DPR.

“Dari semua data yang masuk ke kami, hampir sebagian besar, semua aktifitasnya sudah tidak ada di senayan. Dalam beberapa waktu ke belakang, sudah ada yang WFH (work from home). Dan Anggota DPR juga lebih banyak di dapil,” kata Indra. (faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs