Jumat, 26 April 2024

Sekolah Tatap Muka di Surabaya Dilaksanakan Juli, Bertepatan Penerimaan Siswa Baru

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi, pembelajaran tatap muka. Grafis: Dukut suarasurabaya.net

Sekolah tatap muka akan dimulai bulan Juli, bertepatan dengan penerimaan siswa baru. Demikian kata Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya saat ditemui suarasurabaya.net di ruang Sidang Wali Kota, Selasa (6/4/2021).

“Insyaallah sekolah tatap muka perintah Pak Presiden bulan Juli, ya. Jadi bertepatan dengan penerimaan siswa baru,” jelasnya. Eri Cahyadi menyatakan kesiapannya jika nantinya sekolah sudah belajar tatap muka di bulan Juli 2021. “Kita sudah siapkan para gurunya sudah divaksin, kita juga siapkan model sekolahnya seperti apa. Pokoknya kita ikuti aturan dari Pemerintah Pusat,” tegasnya.

“Saya sampaikan, seperti Pak Dirjen Pariwisata juga menjalankan ini, berarti secara otomatis pemerintah daerah satu rangkaian menjalankan ini. Kami support penuh program pusat harus berjalan,” kata Eri.

Soal sosialisasi ke sekolah dan tenaga pengajar, Eri mengatakan sudah menyampaikan hal ini kepada guru. “Hanya menyampaikan saja, secara resmi belum. Karena, Pemerintah Pusat belum menyampaikan tatap mukanya kapan, karena belum ada SOP seperti apa. Tapi kita sudah sampaikan kita sudah persiapan, kalau ada sekolah tatap muka Insyaallah kami sudah siap,” tegasnya.

Lebih lanjut Eri mengatakan, pembelajaran tatap muka tergantung komitmen dari tingkat daerah hingga pusat. “Pemerintah daerah tidak boleh jalan sendiri, harus inline,” pungkasnya.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs