Senin, 27 Juni 2022

Serbuan Vaksin Merdeka Polrestabes Surabaya Kembali Digelar, Menyasar Tempat Ibadah dan Pondok Pesantren

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya ketika meninjau persiapan pelaksanaan Vaksin Merdeka di Ponpes Sunan Kalijogo, Sukomanunggal, Senin (6/9/2021). Foto: Istimewa

Polrestabes Surabaya sebagai salah satu kesatuan pelaksana program vaksinasi, kembali menggelar Vaksin Merdeka, serentak di tempat ibadah dan Pondok Pesantren, Selasa (5/9/2021) besok.

Tempat yang akan dipilih untuk kali ini adalah Pondok Pesantren Sunan Kalijogo dan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, serta Gereja Sakramen Maha Kudus Surabaya.

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya ketika meninjau persiapan pelaksanaan di Ponpes Sunan Kalijogo, Sukomanunggal pada Senin (6/9/2021) mengatakan 500 dosis Sinovac sudah disiapkan untuk para santri dan santriwati serta staf pengajar di Ponpes terebut.

Selain itu, 2000 dosis Sinovac juga disiapkan untuk Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dan Gereja Sakramen Maha Kudus Surabaya.

“Peserta adalah jemaah dan warga sekitar, dari kedua tempat ibadah tersebut, dikhususkan untuk calon penerima dosis pertama,” ujar Kapolrestabes.

Lebih lanjut Yusep juga mengatakan bahwa penerima vaksin bebas dari usia di atas 12 tahun, yang sudah terdaftar melalui pengurus masjid dan gereja.

Dalam tinjauan persiapan pelaksanaan, Kapolrestabes juga mengapresiasi semangat gotong royong segenap komponen masyarakat dalam upaya menyukseskan program Vaksin Merdeka.

“Alhamdulillah persiapan sudah selesai, baik dosis vaksin maupun petugas dan tenaga medis sudah siap,” kata Yusep. Dia mengimbau para peserta yang akan divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah mendapatkan vaksin juga harus tetap memakai masker,” tegasnya.

Rencananya, selain pemberian vaksinasi juga akan dibagikan paket bansos untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak pandemi.

Sebagai informasi, Program Vaksin Merdeka kali ini difasilitasi Aminuddin Ma’ruf, staff khusus Presiden, dan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolri, yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia. (ton/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
25o
Kurs