Senin, 27 September 2021

Serbuan Vaksinasi Massal di Lapangan Thor, Masyarakat Diharap Membawa Alat Tulis Sendiri

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Masyarakat mengikuti vaksinasi yang digelar TNI AL Koarmada II bersama Pemerintah Kota Surabaya. Serbuan vaksinasi kali ini untuk warga Kecamatan Dukuh Pakis, Wonokromo, dan Sawahan, di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (29/7/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Koarmada II bersama Pemerintah Kota Surabaya mengadakan serbuan vaksinasi untuk warga Kecamatan Dukuh Pakis, Wonokromo, dan Sawahan.

Vaksinasi akan diadakan di Lapangan Thor di Jalan Padmosusastro, Surabaya selama dua hari yaitu Kamis (29/7/2021) dan Jumat (30/7/2021) mulai pukul 08.00 WIB.

Dalam pantauan vaksinasi pagi ini, Kamis, kata Mayor Erich Mahardika Perwira Public Affair TNI AL, vaksinasi berjalan lancar dan tertib. Namun dia menyayangkan masih banyak masyarakat yang tidak membawa alat tulis sendiri. Oleh karena itu, dia mengimbau agar masyarakat yang akan vaksinasi untuk membawa alat tulis pribadi.

“Tapi yang perlu disampaikan kepada peserta vaksin tolong dong bawa bolpoin sendiri-sendiri. Biar gak bingung cari pinjaman. Walaupun mungkin dipandang hal yang remeh tapi itu penting banget selama pelaksanaan di sini,” kata Erich kepada Suara Surabaya.

Dalam kegiatan vaksinasi di lapangan Thor hari ini, sudah disiapkan dua tenda berukuran besar.

Senada dengan Erich, Febriadhitya Prajatara Kabag Humas Pemkot Surabaya, pihaknya menyoroti masih banyak peserta yang tidak membawa alat tulis sehingga harus meminjam.

Dalam kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh warga dari tiga kecamatan itu, Febri mengungkapkan sebanyak 200 vaksinator disiapkan untuk menyuntikkan 24.000 dosis vaksin Sinovac, dengan target vaksinasi sebanyak 12.500 orang.

Sementara itu Sadewo satu di antara warga Surabaya yang mengikuti serbuan vaksinasi di Lapangan Thor mengatakan, meskipun peserta vaksinasi banyak, tapi pelayanan dan pengaturannya bagus dan tertib.

“Saya sudah vaksin. Secepat kilat pelayanan dan pengaturannya,” ujarnya.(dfn/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Senin, 27 September 2021
27o
Kurs