Kamis, 29 Juli 2021

Serbuan Vaksinasi Massal Puspenerbal di Bandara Juanda Layani Dosis Pertama dan Kedua untuk Umum

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Laksamana Muda TNI Edwin Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut saat meninjau serbuan vaksinasi massal di Bandara Juanda, Jumat (16/7/2021). Foto: TNI AL

Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar serbuan vaksinasi massal untuk penumpang pesawat dan masyarakat umum di Terminal 1 Bandara Juanda.

Laksamana Muda TNI Edwin Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) mengatakan serbuan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Penerbangan TNI AL.

“Semula kami adakan di pangkalan Puspenerbal, tapi mulai Rabu (14/7/2021) kami pindahkan ke Terminal 1 Bandara Juanda,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu pagi.

Puspenerbal juga menambah gate administrasi dan screening untuk mempercepat proses vaksinasi. Serta memisahkan antrean vaksinasi untuk calon penumpang pesawat dan masyarakat umum agar penumpang pesawat tidak terlambat boarding.

“Target kami 1.000 vaksin per hari, tapi kita standby sesuai kebugaran tenaga vaksinasi. Sebaiknya datang lebih pagi karena siapa yang datang dulu, dia yang kita layani,” ujar dia.

Sampai Jumat (16/7/2021) atau hari ke-15 Puspenerbal sudah memvaksin 6.448 orang. “Kita harap bisa semakin banyak masyarakat yang kita vaksinasi sehingga terbentuk kekebalan kelompok,” kata Danpuspenerbal Edwin.

Sementara, Mayor Solihin Pjs. Kadispen Puspenerbal menjelaskan melalui sambungan telepon dengan suarasurabaya.net, serbuan vaksinasi massal yang digelar oleh Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) ini menyediakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca, baik dosis pertama maupun kedua.

Syarat penerima vaksin adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Penerima vaksin hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan bolpoin sendiri untuk mengisi formulir.

“Kami buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai target vaksin harian terpenuhi. Khusus Minggu (18/7/2021) sampai Selasa (20/7/2021) vaksinasi diliburkan sementara waktu untuk memberi kesempatan istirahat tenaga kesehatan yang sudah bertugas sejak 28 Juni 2021,” kata dia, Sabtu siang.

Sedangkan untuk hari ini, Sabtu (17/7/2021) layanan vaksin masih dibuka sampai sekira pukul 15.00 WIB. (iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Suasana Vaksinasi di Grand City

Surabaya
Kamis, 29 Juli 2021
31o
Kurs