Rabu, 17 April 2024

Setelah Rusuh Capitol, Ketua DPR Minta Donald Trump Mundur

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Nancy Pelosi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat.

Nancy Pelosi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat meminta Donald Trump Presiden mengundurkan diri.

Permintaan itu dilontarkan Pelosi pada Jumat (8/1/2021) setelah terjadi kerusuhan yang dilakukan para pendukung Trump dengan merusak dan merangsek ke dalam Gedung Capitol, tempat sidang anggota Kongres AS untuk mengesahkan kemenangan Joe Biden dalam pemilu AS.

Pelosi mengatakan jika Trump tidak mengundurkan diri, politisi perempuan itu telah menginstruksikan Komite Aturan DPR untuk melanjutkan mosi pemakzulan dan merancang undang-undang berdasarkan Amandemen 25 Konstitusi AS.

“Karena itu, DPR akan mempertahankan setiap opsi termasuk Amandemen ke-25, mosi untuk memakzulkan atau resolusi istimewa untuk pemakzulan,” kata Pelosi usai mengadakan rapat dengan politisi Demokrat di DPR.

“Dengan sangat hormat, musyawarah kami akan berlanjut.” katanya seperti yang dilansir Antara.

Sementara itu, dua hari setelah kerusuhan Capitol, Twitter secara permanen menangguhkan akun Trump dengan alasan bahwa ia dapat memicu lebih banyak kekerasan.

Twitter Inc mengatakan akan secara permanen menangguhkan akun Trump karena risiko hasutan lebih lanjut.

“Setelah meninjau secara cermat Kicauan terbaru dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya, kami secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan kekerasan lebih lanjut,” kata perusahaan itu.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs