Kamis, 25 April 2024

Empat Orang Tewas dalam Kerusuhan Massa di Capitol AS

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sebuah ledakan yang disebabkan oleh amunisi polisi terlihat saat para pendukung Presiden AS Donald Trump berkumpul di depan Gedung Capitol AS di Washington, AS, 6 Januari 2021. Foto: Reuters

Sebanyak empat orang tewas di halaman Gedung Kongres Amerika Serikat, Capitol. Sementara 52 orang ditangkap usai pendukung Donald Trump Presiden menyerbu gedung itu, pada Rabu (6/1/2021) waktu setempat, untuk menghentikan pengesahan hitungan suara pemilu yang dimenangkan Joe Biden.

Dalam konferensi pers usai kejadian, Robert J. Contee Kepala Departemen Kepolisian Metropolitan menyebutkan bahwa 47 dari 52 orang yang ditahan itu terkait dengan pelanggaran jam malam, yaitu pukul 18.00.

Sementara, 26 di antaranya ditangkap di halaman Gedung Capitol dan sejumlah orang lainnya ditangkap karena membawa senjata api tak berizin atau yang dilarang.

Dikutip Antara, Contee tidak bersedia memberikan identitas seorang perempuan yang tewas ditembak petugas kepolisian–menyebut bahwa informasi lanjutan mengenai hal itu masih ditangguhkan.

“Sementara tiga orang lainnya meninggal dunia karena keadaan medis”, kata Contee.

Sebagai tambahan, ujar Contee, dua bom pipa berhasil diamankan dari kantor komite nasional bipartisan dari Republik dan Demokrat tersebut, juga tempat pendingin di sebuah kendaraan di halaman gedung yang berisi bom molotov. (ant/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs