Jumat, 26 April 2024
#THRE3MASKADAUPDATE

Siap-Siap Back To School, Juli Mulai Sekolah Tatap Muka di Surabaya

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama siswa SMP. Foto : Humas Pemkot

Pemerintah Kota Surabaya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mempersiapkan sekolah tatap muka. Persiapan simulasi pembelajaran tatap muka sudah dimulai di SMP Negeri 1 Surabaya, Jalan Pacar, Jumat (16/4/2021). Simulasi yang dihadiri langsung Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, diikuti 18 siswa  secara tatap muka dan diikuti pula para pelajar melalui virtual.

Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemprov Jatim, terkait mekanisme pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Selain itu, rencananya sekolah tatap muka akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. Namun begitu, setelah Hari Raya Idul Fitri,  Eri Cahyadi bakal melakukan uji coba atau simulasi terlebih dahulu untuk SD – SMP se-Surabaya.

“Uji cobanya itu 25 persen dahulu. Tentunya ini bertahap. Siswa-siswi yang ikut simulasi juga bergiliran. Kita selalu bersinergi dengan Pemprov melihat arahannya seperti apa. Itu yang kita jalankan,” katanya.

Eri Cahyadi menjelaskan, untuk mekanisme pelaksaan sekolah tatap muka tersebut, berlaku bagi jenjang SD – SMP swasta maupun negeri. Ia memastikan, ketika sekolah tatap muka diberlakukan maka dipastikan sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Seluruh guru yang datang ke sekolah juga dipastikan  sudah disuntik vaksin. Eri Cahyadi meyakinkan kepada para orang tua bahwa rencana sekolah tatap muka berlangsung sesuai dengan prokes ketat. Tak ketinggalan pengajarnya pun telah mendapatkan suntik vaksin. “Kami akan lakukan terus pemantuan dan evaluasi tiap sepekan seperti apa perkembangannya,” tegas Eri.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs