Jumat, 29 Maret 2024

Sinergi Seluruh Sektor Jadi Kunci Penanganan Stunting di Sidoarjo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat melantik pengurus Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Sidoarjo yang baru dilantik hari ini, Rabu (2/6/2021)  di Pendopo Delta Wibawa. Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Salah satu kunci dalam penanganan stunting di Kabupaten Sidoarjo adalah kerjasama dan sinergi semua sektor.

Hal ini dikatakan Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo dalam pembukaan Rembuk Stunting di Delta Graha Sekda Kabupaten Sidoarjo, Rabu (2/6/2021).

“Sehingga bukan hanya menjadi tugas Dinas Kesehatan saja, akan tetapi peran dan dukungan konkrit semua elemen dibutuhkan untuk dapat mewujudkan Kabupaten Sidoarjo bebas dari stunting atau zero stunting,” tegasnya.

Rembuk Stunting merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam aksi percepatan penurunan stunting, karena tahapan ini menjadi wadah musyawarah awal untuk semua sektor yang diharapkan dapat bersinergi bersama, dalam rangka menurunkan prevalensi dan intervensi penanganan stunting.

“Stunting harus diselesaikan bersama-sama, harus ada koordinasi lintas sektoral yang menyeluruh disertai mapping yang jelas,” kata Gus Muhdlor.

Dari forum ini diharapkan dapat terjalin koordinasi yang terintegrasi, sehingga dapat melengkapi 5 Aksi Konvergensi selanjutnya. Serta dapat meningkatkan sistem pengelolaan data stunting dan cakupan intervensi di Kabupaten Sidoarjo.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs