Senin, 29 April 2024

Sore Ini, Presiden Akan Melantik Menteri dan Kepala Lembaga Baru

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Rabu (28/4/2021), akan mengumumkan kepada publik dua nama menteri dan satu kepala lembaga baru dalam sisa masa jabatan 2019-2024.

Dua menteri itu akan memimpin dua kementerian dengan nomenklatur baru, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Dikbud Ristek), dan Menteri Investasi.

Kemudian, seorang kepala lembaga akan memimpin Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) yang sebelumnya menjadi satu dengan Kementerian Riset dan Teknologi.

Rencananya, Presiden akan melantik Mendikbud Ristek, Menteri Investasi, dan Kepala BRIN, pukul 15.30 WIB, di Istana Negara, Jakarta.

Sebelumnya, isu reshuffle di Kabinet Indonesia Maju muncul sesudah DPR RI menyetujui usulan Pemerintah untuk menggabungkan dan membentuk kementerian baru, dalam forum Rapat Paripurna, pekan lalu.

Informasi yang beredar, Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, akan menjabat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Kemudian, Bahlil Lahadalia Kepala Badan Koordinasi Penanamam Modal (BKPM) akan mengisi posisi Menteri Investasi.

Sedangkan Laksana Tri Handoko Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan menjabat Kepala Badan Riset Inovasi Nasional.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version