Sabtu, 20 April 2024

Stok Darah di PMI Surabaya Diprediksi Aman Sampai Libur Lebaran

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kegiatan Donor Darah Ramadan membantu menambah stok persediaan darah di PMI Surabaya. Foto: totok suarasurabaya.net

Stok persediaan darah di PMI Surabaya diperkirakan aman sampai dengan libur lebaran. Sampai Sabtu (8/5/2021) pendonor masih terus hadir di UDD PMI Surabaya.

dr. Martono Adi Kabag Pelayanan dan Humas PMI Surabaya menyampaikan bahwa stok persediaan darah pasca digelarnya Donor Darah Ramadan, terus bertambah dan stok persediaan darah mencukupi.

“Sejak dibukanya kegiatan Donor Darah Ramadan, stok darah bertambah. Dan penambahan itu menjadikan stok darah berlimpah. Dan kami prediksikan sampai dengan libur lebaran 17 Mei nanti, stok darah masih aman,” terang dr. Martono.

Dengan terpenuhinya stok persediaan darah, lanjut Martono kini pihaknya tetap harus bersiaga terkait dengan pendistribusian permintaan darah. Hal itu juga wajib dipantau agar stok persediaan darah tetap aman dan terkendali.

“Kami tetap harus memantau pendistribusian permintaan darah. Karena hal ini juga penting dilakukan agar saat kondisi kritis, stok darah masih tetap aman. Demikian juga dengan libur Lebaran tetap harus kami pantau dan tetap mengamankan stok darah yang ada,” tambah Martono.

Sementara itu, terkait kegiatan Donor Darah Ramadan sampai Sabtu (8/5/2021) masih dibuka untuk masyarakat umum maupun pendonor. Dengan langsung hadir ke kantor unit donor darah PMI Surabaya atau melakukan pendaftaran secara online, masyarakat bisa mengikuti kegiatan ini.

“Stok darah, alhamdulillah sudah terpenuhi. Tapi masyarakat masih tetap boleh hadir mendonorkan darahnya di PMI Surabaya. Silahkan hadir langsung,” pungkas Martono.(tok/frh/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs