Kamis, 25 April 2024

STTAL Surabaya Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Warga sekitar kampus Unesa Lidah Wetan mengikuti serbuan vaksinasi yang digelar STTAL Surabaya dan Unesa, Kamis (14/10/2021). Foto: Humas STTAL Surabaya

Sekolah Tingggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), pada Kamis (14/10/2021) menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua, sebagai bagian dari mempercepat kekebalan komunal sekaligus persiapan proses pembelajaran dan perkuliahan.

Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., Komandan STTAL yang diwakili Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., Sekretaris Lembaga (Seklem) STTAL saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyampaikan, selama ini TNI Angkatan Laut, dalam hal ini STTAL fokus menyasar masyarakat maritim dan juga lembaga pendidikan sekitarnya, seperti kali ini dilaksanakan di Unesa Jalan Lidah Wetan Surabaya.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Seklem STTAL, bahwa Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) telah memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

“Kita berharap serbuan vaksinasi Dosis 2 jenis Sinovac ini dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat (Herd Immunity) di kawasan lembaga pendidikan ini. Sehingga diharapkan dapat segera dilaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka,” kata Seklem STTAL.

Dalam pelaksanaannya, STTAL menerjunkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Satkes Kodiklatal dengan didukung oleh Nakes STTAL dan Unesa yang memberikan vaksinasi dengan target sasaran 600 dosis vaksin, dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan.

Hingga hari ini capaian serbuan vaksin yang telah dilaksanakan STTAL mencapai 3.100 dosis vaksin Sinovac, dan minggu depan rencananya dilaksanakan lanjutan vaksinasi masyarakat maritim di Perumahan Taman Pondok Jati Geluran Sidoarjo dengan target sasaran 750 dosis vaksin.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs