Kamis, 25 April 2024

Surabaya Mulai Menerima Jatah Vaksin dari Pemprov Jatim

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Distribusi vaksin dari Provinsi Jatim ke Kota Surabaya, Rabu (13/1/2021) siang. Foto: Anton suarasurabaya.net

Distribusi vaksin dari Provinsi Jatim ke Kota Surabaya dilakukan Rabu (13/1/2021) siang. Distribusi dilakukan secara bertahap. Vaksin Sinovac itu disimpan di Gudang Farmasi milik Pemkot Surabaya di kawasan Rungkut.

Pantauan suarasurabaya.net, box berisi vaksin itu mendapat pengawalan ketat. Aparat bersenjata mengawal proses distribusi. Tidak ada yang boleh mendekat saat box itu diturunkan, kecuali petugas.

Saat ini 15.000 vaksin yang sudah terdistribusi ke Surabaya itu disimpan di ruang pendingin yang berada di dalam Gudang Farmasi milik Pemkot itu.

Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan, datangnya vaksin ini merupakan persiapan untuk tahap awal vaksinasi di Surabaya.

“Katanya akan datang lagi nanti tanggal 22 Januari,” kata Feny, sapaan akrab Kadinkes Surabaya itu.

Adapun kuota untuk Surabaya, berjumlah 33.420 vaksin pada gelombang pertama ini. Saat ini baru datang setengahnya dari jatah tersebut.

Feny mengatakan, proses vaksinasi pertama akan dilakukan pada Jumat (15/1/2021) besok. Di mana, sebagai tahap awal diikuti oleh jajaran Forpimda.

“Kemudian serentak setelah pencanangan itu akan diikuti oleh 109 faskes kesehatan,” terang Feny.

Sebanyak 109 faskes itu terdiri dari 46 rumah sakit dan 63 Puskesmas di Surabaya. Feny menyebut, seluruh fasilitas itu sudah siap melakukan vaksinasi nantinya.

“Dan nanti akan mengambil vaksinnya satu hari sebelum pelaksanaan dimulai,” ungkap Feny. (bid/dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs