Jumat, 29 Maret 2024

Duabelas Orang Kandidat Lolos Verifikasi untuk Divaksin Pertama di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya mengatakan, dari 16 orang kandidat yang disodorkan ke Satgas Covid-19 Pusat untuk divaksin pertama, 12 orang yang lolos assessment. Mereka bakal divaksin pada 15 Januari 2020.

“12 orang yang lolos screening, nanti kalau mau divaksin dilakukan cek lagi. Pembukaan vaksinasi di Surabaya nanti tanggal 15 Januari,” ujar Whisnu di Balai Kota Surabaya, Selasa (12/1/2021).

Sementara itu, Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan teknis pencanangan vaksin perdana di Surabaya dilakukan di Balai Kota. Di sana nanti disiapkan empat meja, untuk screening peserta yang divaksin pertama kali.

“Nanti disiapkan empat meja di Balai Kota, untuk pencanangan vaksin. Kami siapkan juga antisipasi Syok Anafilaktik (alergi vaksin) dan ambulance,” ujarnya.

Sebelumnya, Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya mengatakan, telah menyodorkan 16 orang yang siap divaksin pertama kali pada 14 atau 15 Januari 2021 mendatang.

Enam belas orang itu kata Whisnu termasuk Forpimda, Kepala Dinas Kesehatan, Nakes, dan tokoh masyarakat. Mereka diajukan ke Satgas Covid-19 Pusat dan Provinsi Jatim untuk dilakukan verifikasi.

Whisnu menyampaikan, jatah vaksin yang didapat Surabaya sebanyak 33.420 vaksin untuk gelombang pertama. Jumlah itu sudah mencakup semua tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Surabaya

Hal itu dipastikan dalam rapat koordinasi yang digelar secara virtual dan dipimpin langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada Selasa (12/1/2021). (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs