Kamis, 29 Juli 2021

Surabaya Segera Gelar Vaksinasi untuk Penduduk Berusia 18 Tahun

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Petugas menunjukkan vial vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada pengurus masjid di Surabaya dan sekitarnya, Selasa (23/3/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan Surabaya akan menggelar vaksinasi untuk kategori usia lebih dari 18 tahun.

Menurut Fenny, sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan bila target lansia yang divaksinasi di suatu daerah sudah mencapai 86,4 persen, bisa melakukan vaksinasi untuk 18 tahun ke atas.

“Alhamdulillah lansia kita sudah tervaksin sekitar 86,47 vaksin dosis 1. Dosis 2 sudah 73,91 persen. Minggu depan kalau lansia sudah selesai, bisa melakukan vaksinasi yang lebih dari 18 tahun,” kata Fenny kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (13/6/2021).

Vaksinasi ini, kata Fenny, akan difasilitasi oleh puskesmas. Pihaknya tidak akan membuka pendaftaran langsung untuk menghindari kerumunan.

“Kami tidak akan melakukan pendaftaran on the spot untuk menghindari kerumunan. Jadi semua data sudah ada di puskesmas. Nanti akan diatur gimana caranya,” terangnya.

Sementara ini Dinas Kesehatan Kota Surabaya sudah melakukan sejumlah langkah percepatan vaksinasi Covid-19. Yaitu melalui puskesmas, rumah sakit, door to door ke rumah warga yang tidak bisa ke puskesmas, hingga vaksin massal dengan sasaran usia 50 tahun ke atas.

“Serentak satu hari bisa di puskesmas, door to door, dan vaksin massal di beberapa tempat.

Dia merinci, saat ini vaksinasi massal dengan sasaran usia 50 tahun ke atas atau pra lansia ada di Spazio, Atlas, Central Mall, Ciwo, TP, dan Galaxy Mall.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Suasana Vaksinasi di Grand City

Surabaya
Kamis, 29 Juli 2021
32o
Kurs