Sabtu, 20 April 2024

Tanah Bahu Jalan Ambles, Truk Muatan HCL Terguling di Sidoarjo

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Truk tronton Hino dengan nopol L 9372 UL yang terguling di Jalan Raya Seduri, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (14/3/2021) pukul 10.30 WIB. Foto: Istimewa

Truk tronton Hino terguling di Jalan Raya Seduri, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (14/3/2021). Truk bermuatan cairan HCl (asam klorida) dengan nomor polisi L 9372 UL itu, terperosok lalu terguling karena tanah di bahu jalan ambles.

AKP Sugeng Sulistyo Kanit Laka Polresta Sidoarjo mengatakan, peristiwa pada Minggu (14/3/2021) pukul 10.30 WIB itu terjadi usai sang sopir, Budi Hartono (48 tahun), memarkir truk di tepi jalan tepat di depan rumahnya. Budi bermaksud pulang ke rumah untuk mengambil beberapa pakaian ganti sebelum kembali berangkat bekerja lagi.

Polisi melakukan olah TKP kejadian truk tronton yang terguling di Jalan Raya Seduri, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (14/3/2021) pukul 10.30 WIB. Foto: Istimewa

Namun, kondisi tanah di bahu jalan tempat truk itu terparkir dalam kondisi miring, sampai ambles sehingga membuat truk terguling ke kiri. Muatan HCl yang ada di dalam truk pun sempat tumpah.

“Parkir di tepi jalan bermaksud pulang ke rumah dan mengambil pakaian ganti. Dan saat itu, kondisi tanah miring kemudian truk terguling ke kiri karena tanah ambles,” kata AKP Sugeng berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Minggu siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Unit Lantas Polsek Balongbendo langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi.(tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs