Selasa, 14 Mei 2024

Tiga Anggota TNI Kasus Tabrakan di Nagreg Resmi Tersangka

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jenderal Andika Perkasa Kepala Staf TNI AD. Foto : Antara

Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI menyatakan bahwa tiga oknum anggota TNI yang terlibat tabrakan di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang menewaskan dua orang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Jadi tiga orang (oknum TNI) sudah ditetapkan sebagai tersangka terhitung sejak Rabu (29/12/2021) kemarin,” kata Panglima TNI di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (31/12/2021).

Panglima TNI mengatakan ketiga tersangka itu saat ini telah dipindahkan ke ruangan tahanan militer tercanggih atau Smart Instalasi Tahanan Militer yang terdapat di Markas Polisi Militer Kodam Jayakarta (Pomdam Jaya).

Baca juga: Tiga Oknum TNI AD Terlibat Tabrakan di Nagreg Terancam Hukuman Pidana dan Pemecatan

“Tiga tersangka ini sudah dipindahkan ke satu instalasi tahanan militer, yakni di Tahanan Militer Pomdam Jaya, itu yang namanya Smart Instalasi Tahanan Militer, tetapi mereka ditahan di ruangan berbeda,” katanya mengutip dari Antara.

Panglima menjelaskan dari perkembangan pemeriksaan, Pomdam Jaya akhirnya bisa mengkonfrontir ketiganya, bahkan dalam satu pemeriksaan.

“Dan yang menjadi inisiator dan sekaligus pemberi perintah atas tindakan itu terkena beberapa pasal, termasuk pasal pembunuhan berencana, yakni Kolonel P. Jadi sudah terbukti dari konfrontasi ini,” katanya.(ant/dfn/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs