Kamis, 21 Oktober 2021

Tingkatkan Imun, Eri Cahyadi Ajak Senam Warga Isoman di Hotel Asrama Haji

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, senam pagi bersama dengan warga yang isoman di Hotel Asrama Haji, Sabtu (7/8/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengunjungi dan menyemangati warga yang dirawat di Hotel Asrama Haji (HAH), Sabtu (7/8/2021).

Dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Eri langsung menemui warga yang sedang bersiap-siap untuk senam pagi di HAH.

Eri sempat menyapa dan memberi semangat kepada warga yang sedang isoman itu. Bahkan, dia juga memberikan bingkisan kepada anak-anak di tempat isolasi itu.

Warga yang menyadari bahwa Wali Kota Surabaya turut mengikuti senam pagi pun menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Mereka terlihat begitu ceria dan bersungguh-sungguh melahap semua gerakan yang dipraktekkan oleh instruktur senam pagi hari itu.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu juga sempat memimpin gerakan senam. Gerakannya luwes, meskipun pada saat itu dia sedang menggunakan APD lengkap.

Seusai senam, Eri meminta warga yang isoman untuk selalu berpikiran positif, jangan sampai ada pikiran negatif.

Menurutnya, apabila warga merasa senang, InsyaAllah mereka bisa cepat sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.

“Insyaallah besok jenengan sembuh, kalau senang kayak gini terus. Jadi, hatinya jenengan di sini harus bahagia, jangan pernah mikir yang negatif. Pokoknya pikirannya harus sehat, sehat, sehat. Insyaallah pikirannya jenengan itu adalah kesehatan,” kata Wali Kota Eri.

Dia menyampaikan, Covid-19 bukanlah sebuah aib dan bukan penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Oleh sebab itu, ia ingin warga yang terpapar Covid-19 untuk tetap yakin agar segera sembuh dan sehat kembali.

Eri juga mengimbau kepada warga bila selesai beraktivitas di luar ruangan untuk segera mandi dan membersihkan diri terlebih dahulu.

“Bapak, ibu monggo terus yakinkan diri dan berusaha dalam hati kita sembuh, sembuh, sembuh. Covid ini bukan penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Setiap hari biasakan mandi tiga kali. Pakai sabun, sampo tetap keramas. Insyaallah kalau mandinya sudah tiga kali, makannya teratur, obatnya teratur, insyaallah tiga hari, paling lama lima hari pasti sudah pulang,” ujarnya.

Warga yang sedang isoman mendapat kejutan, karena Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menjadi instruktur senam dadakan, Sabtu (7/8/2021) Foto : Humas Pemkot 

Eri memastikan, dia bersama seluruh warga Surabaya lainnya akan terus mendoakan warga yang saat ini tengah terpapar Covid-19 dan sedang berjuang untuk sembuh.

Maka dari itu, dia juga ingin warga yang isoman untuk terus berdoa agar segera diberikan kesembuhan.

“Saya juga berdoa semoga jenengan diparingi sehat dan cepat sembuh. Gusti Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatnya. Gusti Allah selalu bersama orang-orang yang sabar,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh warga apabila sudah sembuh dan pulang kembali ke rumah untuk terus menerapkan protokol kesehata (prokes). Sebab, dengan menerapkan prokes dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ayo tolong dipotong penyebaran Covid-19 ini. Jenengan kalau sudah sembuh jangan lupa tetap pakai masker jangan sampai ada yang sakit lagi,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga yang sedang isoman di HAH bernama Anam mengaku sangat senang dengan kehadiran Wali Kota Surabaya.

Menurutnya, kehadiran beliau merupakan bentuk dukungan dan menambah semangat warga. Ia berharap dapat segera sembuh dan cepat pulang.

“Alhamdulillah beliau terus support kita. Setiap hari kalau ada Pak Wali Kota senamnya, kan, juga tambah semangat, ya. Saya mulai hari minggu (1/8/2021) di sini, jadi sudah tujuh hari. Saya ingin bisa cepat pulang,” pungkasnya. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
31o
Kurs